Misteri Dibalik Nama Saya

                                                       "Tak kenal maka tak sayang"

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG - kuncikebaikan.com 

"Apa arti dari nama saya? Kenapa nama saya 'Muhammad Aqilla Syahreza'? Bukannya nama 'Aqilla' itu untuk anak perempuan ya? Kamu perempuan apa laki-laki sih? Kok namanya mirip perempuan?"

Pertanyaan ini seringkali muncul di otak saya. Kenapa nama saya "Aqilla"? Sempat berkali kali menanyakan perihal nama ini ke orangtua. Namun mereka hanya mengatakan bahwa namaku sudah bagus. 

Tetapi, seiring berjalannya waktu, semakin heran pula aku dengan namaku ini. Sempat beberapa kali search di google soal namaku ini. Dan semuanya seringkali dipakai oleh anak perempuan. Sempat juga aku bertemu seseorang saat sedang membeli jajanan. Ia menanyakan namaku. Lalu, aku memberitahukan namaku, Muhammad Aqilla Syahreza. Ia lalu diam dengan tatapan sedikit bingung selama 2 detik. Ia lalu berkata "Om juga punya anak namanya Aqila, tapi dia perempuan." Ia lalu pergi, meninggalkan berbagai pertanyaan yang timbul di otakku. "Apa jangan-jangan orangtuaku salah kasih nama?"

Saya juga sempat tidak percaya diri dengan nama "Aqilla" ini. Meskipun begitu, saya selalu dipanggil "Aqilla" waktu saya masih SD dan teman-teman saya tidak mempermasalahkan nama saya. 

 Akhirnya saya memutuskan untuk menanyakan perihal arti dibalik nama "Aqilla" ini. Orangtuaku berkata bahwa nama "Aqilla" berarti bijaksana, pintar, dan berakal. 

Selain itu, ayah juga mengatakan bahwa ia terinspirasi dari Alberto Aquilani. Seorang pemain sepakbola asal Italia yang sempat bermain untuk Liverpool.


Maklum saja, saya dan ayah saya memang fans Liverpool sejati (YNWA!).

Kini, saya sudah memasuki jenjang SMP, dan memiliki teman yang berbeda dari sebelumnya. Uniknya, teman-teman saya yang baru memanggil saya dengan nama "Reza". Padahal Reza itu nama ayah saya loh!

Saya sekarang sudah percaya diri dengan nama saya. Tak peduli mau dibilangin mirip nama perempuan atau lainnya. Yang penting nama saya kece dan maknanya bagus ya kan!

 Muhammad berasal dari nama nabi, Aqilla artinya bijaksana dan berakal, Syahreza artinya anaknya Pak Reza!


Sampai sini dulu ya! Terima kasih telah membaca blog ini!

Komentar