Antara Rumah dan Sekolah

 

 18+ Contoh Mewarnai Gambar Rumah Beragam Desain - BROONET

 


Halo sobat-sobatku semua, terimakasih telah mengklik blog ini. Kali ini saya akan menceritakan tentang  rumahku, karena Rumahku Istanaku! Hehe. Oke langsung saja kita mulai. 

 

Dimana rumahku?

Rumahku terletak di sebuah kompleks perumahan di daerah Serpong, Tangerang Selatan.  Rumahku terletak di daerah strategis. Di dekat rumahku terdapat :

- Pasar Modern

- Ruko-ruko dan pertokoan

- Masjid Al-Fath

- Sekolah Al-Fath, Santa Ursula, dan Anderson.

- Tol Jakarta-Serpong, dibelakang kompleks perumahanku.

- Dan lain-lain.

Oiya, rumahku juga dekat dengan fasilitas perumahan, seperti lapangan sepakbola, lapangan tenis, kolam renang, dan sports club. Selain itu, karena rumahku berada di dalam kompleks perumahan, aku bisa bermain sepeda dengan aman dan nyaman.

 Lalu, jika aku ingin jajan, aku bisa naik sepeda saja karena diluar perumahanku berjejer jajanan-jajanan seperti siomay, bakso, nasi goreng, thai tea, bakmie, ayam bakar madu, dan lain-lain. Selain itu, jika ingin belanja kebutuhan sehari-hari, tinggal jalan kaki dan menyebrang ke Pasar Modern, hanya 15 menit jika berjalan kaki. Rumahku juga dekat dengan akses tol Jakarta-Serpong. Tentu saja ini mempermudah perjalananku ke sekolah.


Halaman rumahku

Nah, aku ingin bercerita sedikit tentang halaman rumahku. Sebenarnya halaman rumahku kecil, dan hanya digunakan untuk tanaman hias saja. Terdapat beberapa tanaman hias di halaman rumahku. Karena halamannya kecil, jadi keluargaku memanfaatkan kanopi rumah untuk dijadikan halaman. Disitu kita bisa melihat pemandangan sambil duduk-duduk dan makan cemilan. Di kanopi rumahku ada tanaman Bougenville, pisang, jeruk, dan lain-lain.

Perjalanan ke sekolah

"Kamu sekolahnya di  Kebayoran, tapi kok rumahmu ada di Serpong, kok bisa?" Sering sekali aku ditanyakan ini oleh teman-temanku. Sebenarnya, jarak antara rumahku ke sekolahku ga jauh-jauh amat, cuma 18 km. Apalagi, dengan adanya Tol Jakarta-Serpong mempercepat perjalananku menjadi hanya 30 menit ke sekolah. Nah, kali ini aku akan menceritakan secara lengkap perjalananku dari rumah ke sekolah.

Aku bangun pagi pada pukul 5.30, setelah itu aku shalat subuh, mandi, sarapan, dan bersiap-siap berangkat ke sekolah. Biasanya aku berangkat sekolah pukul 6.30. Pertama-tama, aku keluar dari kompleks perumahanku, lalu belok kiri ke Jalan Letnan Soetopo, lurus terus lalu berbelok kiri ke Jalan Tol Jakarta-Serpong. Setelah itu, lurus terus dan belok kiri ke Tol JORR W2

Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2 - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas 

Lalu ikuti jalan dan belok kiri ke Exit Petukangan. Setelah itu lurus dan belok kanan ke Jalan Ciledug Raya (disinilah biasanya aku terjebak macet saat perjalanan).Setelah itu lurus terus hingga sekitar 3 km. Setelah itu ada pertigaan, belok kiri ke Jalan Pakubuwono VI. Kemudian belok kanan setelah Siwak Dental Clinic, ke arah Jalan Lauser. Lalu sekitar 700 meter belok kiri ke Jalan Kyai Maja. Lalu  putar balik dan belok kiri ke Jalan KH. Ahmad Dahlan. Nah, sekitar 200 meter sampai deh di sekolahku.

 

Oke sampai disini dulu ya blogku. Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa lur! 


Komentar