Tugas Bahasa Indonesia - Biografi

 


Hai! Perkenalkan, namaku Muhammad Aqilla Syahreza. Aku lahir di Tangerang pada 10 Desember 2008, atau tepatnya, sekarang aku berumur 13 tahun. Aku anak pertama dari 3 bersaudara. Ayahku adalah seorang Pegawai Negeri Sipil, sementara ibuku dahulu seorang dokter.

Saat ini aku duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan aku bersekolah di SMP Labschool Kebayoran. Sebelumnya, dari TK hingga SD Kelas 6 aku menimba ilmu di SD Anderson. Menurutku, ini sebuah pengalaman baru untuk bersekolah jauh dari rumah. Sedangkan sekolah lamaku hanya berjarak sekitar 5 menit dari rumah.

Hobiku adalah menulis, membaca, menonton bola, dan mendengarkan musik. Aku mulai suka membaca sejak berumur 5 tahun. Biasanya saya suka membeli buku yang menceritakan tentang sejarah, biografi tokoh, dan juga tentang olahraga, khususnya dunia sepakbola. Karena aku suka membaca buku, lama kelamaan aku pastinya ingin dong menulis buku sendiri juga. Oleh karena itu aku suka menulis. Aku suka emnulis tentang segala hal, biasanya tulisanku berkaitan dengan apa yang baru kubaca. Saat aku menulis, agar suasana jadi seru dan tidak bosan, aku suka mendengarkan musik. Aku menggemari musik bergenre Rock khususnya dari Indonesia. Jika aku sedang belajar dan mengantuk, musik Rock mampu meningkatkan adrenaline sehingga semangat belajar semakin membara.

Aku doyan banget nonton bola. Sebenarnya dulu aku tidak suka, bahkan aku pernah bertengkar dengan ayah karena masalah tontonan. Ayahku mau menonton pertandingan sepakbola, sementara aku saat itu mau nonton kartun. Ayahku akhirnya mengalah. Namun, sekarang aku ketagihan sama olahraga yang satu ini. Meskipun biasa aja kalau main bola, tapi kalau nonton udah seperti fans fanatik. Klub sepakbola jagoanku adalah Liverpool FC, sama seperti ayahku. Pemain idolaku adalah Mohamed Salah, dari klub yang sama.

Pelajaran favoritku adalah IPS Sejarah. Dengan belajar sejarah, aku merasa "terkoneksi" dengan dunia lampau. Saat pelajaran sejarah, aku berimajinasi sedang berada di Batavia tempo doeloe, menjadi kuli proyek Jalan Daendels, atau berkeliling Palembang di masa Sriwijaya. Aku memang suka berandai-andai.

Aku memiliki gaya belajar visual, menyukai animasi dan gambar visual menarik seperti yang ada di buku komik atau bergambar. Sesuai dengan hobiku menonton, aku sangat menggemari tontonan kartun. Menurutku, visual dan gambar yang ada di kartun mampu mengembangkan imajinasi kreatifku. 

Cita-citaku menjadi seorang pengusaha sukses yang kaya raya dan bermanfaat bagi semua orang. Pengusaha idolaku adalah Belva Devara, pendiri Ruangguru, dan Nadiem Makarim, pendiri Gojek. Mereka adalah pengusaha-pengusaha muda yang menciptakan aplikasi bermanfaat. Dengan Ruangguru, kita mampu belajar tanpa harus ke ruang kelas, sangat berguna di era pandemi ini. Sedangkan, dengan Gojek, kita dapat memesan makanan atau mengirim barang tanpa bertemu secara langsung. Itu yang aku inginkan, menjadi seorang pengusaha sukses yang bermanfaat.

 Makanan favoritku adalah Nasi Padang, dengan lauk ayam pop dan dendeng basah. Teksturnya, rasanya, kepedasannya, semuanya terasa sempurna. Nasi Padang memang top! Kalau makanan favorit dari luar negeri, menurutku ayam goreng ala KFC, renyah banget ditambah dengan saus cocolan sambal, bikin ngiler aja, tapi masih lebih berselera nasi padang sih. 

 

Itu saja cerita tentangku. Semoga kalian jadi semakin tertarik berkenalan denganku. Akhir kata, Sampai Jumpa!



Komentar